Singapore Water Week 2024, Bos Kadin: Kesempatan Indonesia Cari Solusi Sanitasi Layak

Read Time:1 Minute, 51 Second

gospelangolano.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri Indonesia berkolaborasi dengan Singapore International Water Week dalam penyelenggaraan Singapore Water Week 2024 (STWW 2024) di Sands Expo & Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura.

Kolaborasi antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan SIWW2024 bertujuan untuk berbagi praktik terbaik bagi para pemimpin global, pakar, praktisi, dan pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk mengatasi tantangan air perkotaan, pesisir, dan banjir.

STWW 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-22 Juni 2024, diharapkan dapat menampilkan inovasi terkini dalam teknologi air serta nilai bisnis dan investasi kepada para peserta untuk mengatasi tantangan air dan iklim perkotaan.

Kehadiran SIWW2024 sangat penting karena Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dikenal sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara.

Terkait hal tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjad mengatakan, pada tahun 2045, Indonesia menargetkan menjadi negara ekonomi besar dan beralih dari negara berpendapatan menengah menuju Indonesia emas. ,

Namun hal tersebut tidak dapat tercapai tanpa adanya akses terhadap air bersih dan sanitasi yang baik bagi masyarakat. Indonesia masih menghadapi tantangan serius dalam hal akses terhadap air bersih dan sanitasi yang memadai, terutama di kawasan pedesaan dan permukiman informal di perkotaan.

Sebagian masyarakat Indonesia mempunyai akses terbatas terhadap air bersih, sementara sebagian lainnya tidak mempunyai akses terhadap sanitasi yang memadai. Situasi ini menyoroti kebutuhan mendesak untuk mencapai tujuan nasional yaitu akses universal terhadap air bersih dan sanitasi pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Arsjad mengatakan, “Sayangnya, sebagian besar penduduk Indonesia masih belum memiliki akses terhadap sanitasi dasar. Oleh karena itu, saya berharap debat SIWW 2024 hari ini dapat memberikan solusi untuk meningkatkan akses dan kualitas air bersih dan sanitasi di Indonesia. Dapat memberikan inovasi.” , Singapore International Water Press Conference Week 2024, di Minara Kadin, Selasa (7/5/2024).

 

Kegiatan tersebut akan fokus pada peran penting SIWW2024 dalam memberikan solusi inovatif terhadap permasalahan air di Indonesia, dan bagaimana kolaborasi antara KADIN Indonesia dan SIWW2024 dapat memperkuat upaya tersebut.

Acara ini diharapkan menjadi titik awal dialog berkelanjutan dan tindakan nyata dalam mendukung upaya tersebut.

Oleh karena itu, KADIN Indonesia berperan aktif sebagai mitra strategis pemerintah untuk mendukung inovasi guna mengatasi tantangan ketersediaan air bersih dan mengatasi perubahan iklim global serta dapat terciptanya sumber energi terbarukan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terpincut Kredit Neta V-II, Simak Dulu Skema Cicilannya
Next post Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya