Dibuka Maret 2024, Berikut 13 Sekolah Kedinasan buat Siswa Jurusan IPS

Read Time:1 Minute, 40 Second

JAKARTA – Inilah daftar 13 sekolah kedinasan yang menawarkan IPS yang perlu Anda ketahui. Sekolah Kedinasan 2024 terbuka bagi siswa jurusan IPS SMA, MA, atau sederajat untuk rekrutmen mahasiswa baru, taruna, dan PNS tahun ini. Jadi apa jurusan sains resminya? Artikel kali ini akan membahasnya, check it out!

13 Sekolah Resmi untuk Siswa Ilmu Sosial

1. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) membuka pendaftaran taruna baru bagi mahasiswa yang telah atau akan lulus SMA, MA, SMK atau sederajat di semua jurusan.

Pelamar dari STMKG akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) STMKG pada mata pelajaran Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. Pilihan lainnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKB), Tes Kesehatan, Tes Bakat dan Wawancara.

2. Politeknik dan Politeknik

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Poltekim (Poltekim) membuka pendaftaran bagi taruna baru dengan persyaratan SMA/sederajat.

Kedua sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ini juga tidak menerapkan syarat nilai minimal bagi calon peserta, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Nomor SEK.KP.02.04-185.

Seleksi calon taruna (catar) Kemenkumham tahun ini terdiri dari seleksi kepengurusan, SKD, dan seleksi tambahan berupa seleksi mental, kesehatan, kebugaran, serta wawancara, pemeriksaan fisik dan keterampilan (WPFK).

3. Politeknik Statistika STIS

Sekolah kedinasan di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) ini membuka penerimaan siswa baru hingga siswa kelas 12 atau lulusan SMA, MA dan SMK/MAK bidang peminatan Teknologi Informasi.

Politeknik Statistika STIS mensyaratkan nilai Matematika (Grup A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80 pada skala 1-100 atau 3,20 pada skala 1-4 pada ijazah/rapor kelas 12 semester reguler.

Seleksi Politeknik Statistika STIS 2023 terdiri dari Seleksi Manajemen, SKD, Seleksi Statistika, Psikotes dan Seleksi Kesehatan & Kebugaran.

4. PKN STAN

Lulusan seluruh pendidikan menengah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama pada tahun 2021, 2022, dan yang akan lulus pada tahun 2023 dapat mendaftar ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Pelamar PKN STAN wajib memenuhi nilai sebagai berikut:

A. Rute Standar dan Verifikasi Regional

• Lulusan tahun 2021 dan 2022: nilai rata-rata minimal ujian diploma 70,00 dari 100

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ekonom: Ada Lonjakan Investasi Manufaktur pada Satu Dekade Terakhir
Next post Uniknya Buka Puasa Ramadan di Masjid Syuhada Yogyakarta, Siapkan 1.000 Porsi Menu Nusantara yang Berganti Setiap Hari