Bejat! Oknum Guru SD di Kabupaten Langkat Cabuli 10 Orang Muridnya

Read Time:1 Minute, 23 Second

Langkat – Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat menangkap seorang guru honorer berinisial JP yang bekerja di Sekolah Dasar (SD) Negeri, di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Senin 9 Oktober 2023. JP diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya.

Korbannya 10 orang perempuan, kata Kabag Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, Kamis 12 Oktober 2023.

Yudianto mengungkapkan, pelaku merupakan seorang guru honorer dan kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Senin 9 Oktober 2023. 

Yudianto menjelaskan, terungkapnya dugaan pencabulan itu bermula dari laporan salah satu korban kepada ayahnya. Korban mengaku kepada orang tuanya tidak mau bersekolah karena trauma dan ketakutan.

Perbuatan cabul itu terjadi saat salah satu korban melaporkan kepada ayahnya bahwa ia tidak mau sekolah lagi karena takut. Saat mengikuti kelas olah raga, pelaku meraih penisnya dan membengkokkannya, jelas Yudianto.

Menurut dia, kejadian tersebut dialami korban saat berada di depan kelas, saat penulis menghubunginya. Setelah mendapat laporan, sang ayah pun berangkat ke sekolah. Saat kami sampai di sekolah, ada juga sekelompok orang tua yang mengeluhkan masalah yang sama. 

“Setelah mendapat laporan dari pihak sekolah, Polsek Tanjung Pura kemudian mendatangi sekolah yang bersangkutan. Dan mereka menangkap pelaku dan membawa pelaku ke Unit PPA Polres Langkat untuk diproses lebih lanjut,” kata Yudianto.

Atas kejadian ini, pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara. “Pelaku dijerat Pasal 82 ayat (2) UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” kata Yudianto.

Keterangan foto: JP, seorang guru honorer, diduga melakukan pelecehan seksual saat ditahan petugas polisi.

Baca artikel edukasi lainnya di link ini. Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap Polisi Tersangka Penembak Anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM ditangkap polisi terkait dugaan penembakan yang mengakibatkan tewasnya seorang warga. Belum ada informasi lebih lanjut. gospelangolano.com.co.id 6 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sebelum Berangkat ke Tanah Suci, Ini Hal yang Harus Disiapkan Calon Jemaah Haji yang Memiliki Diabetes
Next post Ada Live Music Seru di Blaze Jakarta Music Lounge, Pilihan Terbaik untuk Melepas Penat