UK Maranatha Berhasil Raih Akreditasi Unggul

Read Time:1 Minute, 42 Second

gospelangolano.com, Jakarta – 15 Maret 2024 Setelah dilakukan evaluasi lapangan, Universitas Kristen Maranatha berhasil memperoleh akreditasi unggul pada 20 Maret 2024. Status akreditasi ini ditetapkan melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Pascasarjana (BAN- PT). ) TIDAK. 330/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024.

Profesor Ir Sri Widiyantoro, IPU, mengatakan setelah memperoleh akreditasi unggul, tantangan universitasnya selanjutnya adalah mempertahankan peringkat unggul tersebut.

“Mempertahankan peringkat yang sangat baik lebih sulit daripada mencapainya, namun dengan penerapan praktik terbaik dan kebiasaan baik, Maranatha hanya dapat terus melanjutkan kemajuan ini,” kata Profesor Sri dalam sebuah pernyataan.

Terkait persiapan sertifikasi, Profesor Sri menjelaskan, hal tersebut telah dilakukan sejak tahun 2020 melalui serangkaian program yang dikembangkan sebagai tahap persiapan jangka panjang.

Dikatakannya, dalam beberapa tahun terakhir kemajuan Maranatha Inggris semakin pesat dan dinilai layak untuk mengikuti proses reakreditasi. Profesor Sri menegaskan, keunggulan sebuah perguruan tinggi sangat bergantung pada sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya.

Profesor Sri mengatakan, akreditasi yang bermutu penting tidak hanya bagi perguruan tinggi, tetapi juga bagi mahasiswa dan lulusan.

Memiliki sertifikasi yang baik membuka peluang bagi siswa untuk berbuat lebih baik di masa depan.

“Akreditasi institusi yang sangat baik dan akreditasi internasional yang berhasil kami raih di berbagai program studi membuka peluang bagi mahasiswa kami untuk bekerja lebih baik di dalam dan luar negeri di masa depan.”

 

Sebelumnya, Ketua LLDIkti Wilayah IV Dr M Samsuri S.Pd mengatakan pihaknya terus mendorong perguruan tinggi yang mampu memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat.

Pada pembukaan evaluasi lapangan AIPT, Samsuri mengatakan: “Kita bersaing dalam kualitas, kita bersinergi untuk memajukan negara. Kita ingin bersaing dalam kualitas, namun tujuan kita satu: membangun negara dengan bekerja secara sinergis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ujarnya, 15 Maret 2024.

Sementara Orias Petrus Moedak, H.E., Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTKM) Maranatha. Dikatakannya, akreditasi yang baik mempunyai nilai penting karena menunjukkan posisi universitas di mata masyarakat. Akreditasi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengevaluasi prestasi perguruan tinggi.

“YPTKM secara berkala mengkaji risiko operasional, keuangan, hukum dan reputasi. “Yayasan juga sedang menyiapkan bukti-bukti nyata untuk mendukung tujuan sertifikasi yang ingin dicapai,” jelas Orias.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Vincent Raditya Lebih dari Sekadar Konten Kreator, Ia Ingin Mengedukasi Masyarakat
Next post Mobil Terbang Xpeng Berhasil Mengudara untuk Pertama Kalinya