Profil dan Agama Will Smith, Aktor Hollywood Non-Muslim yang Akui Khatam Al-Qur’an

Read Time:2 Minute, 28 Second

gospelangolano.com, Jakarta Will Smith, bintang Hollywood ternama di dunia perfilman Eropa belakangan ini menyedot perhatian. Ia menyatakan, ia selesai membaca Alquran di bulan Ramadhan.

Saat kabar ini tersebar, masyarakat kaget karena Smith dikenal sebagai orang yang tidak menganut agama Islam. Hal ini menimbulkan ketertarikan masyarakat terhadap profilnya, terutama agama yang dianutnya. Kepribadiannya yang terkenal membuatnya menjadi pusat perhatian masyarakat.

Untuk mengetahui lebih jauh profil dan agama Will Smith, berikut rangkuman beritanya, Kamis (21/3/2024).

Will Smith adalah seorang aktor, sutradara Amerika Serikat, lahir pada tanggal 25 September 1968 di Philadelphia. Ia dengan jelas menyatakan keyakinannya tentang agama Kristen. Saat memberikan pidato penting, termasuk Oscar usai kontroversi payudara Chris Rock, ia kerap menyebut nama Tuhan.

Meskipun dibesarkan sebagai Katolik dan dibaptis, dalam sebuah wawancara tahun 2013, Smith bersikeras bahwa dia tidak menganut agama tertentu.

Sebelum terjun ke dunia akting, Will Smith memulai karirnya sebagai seorang rapper. Ketertarikannya pada rap muncul pada usia 12 tahun. Pada tahun 1985, dia memulai debutnya sebagai rapper. Bersama duo DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince, Smith aktif di dunia rap dari tahun 1985 hingga 1994.

Ketenaran film Will Smith dimulai dari perannya dalam Bad Boys (1995), Independence Day (1996) dan Men in Black (1997). Dia memulai sebagai aktor, bukan musisi.

Dalam 29 tahun, Will Smith tampil di lebih dari 40 film. Karyanya mencakup berbagai genre, termasuk aksi dan komedi. Beberapa film suksesnya antara lain: I Am Legend (2007), Aladdin (2019), Bad Boys (1995), Men In Black (1997), serta karya terbarunya, King Richard (2021). .

Selain kesuksesannya di dunia perfilman, Will Smith juga terkenal sebagai sosok yang menunjukkan kepedulian sosial dan berperan sebagai juru kampanye. Ia aktif terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan mendukung organisasi nirlaba.

Organisasi ini berfokus pada peningkatan kesejahteraan sosial dan pendidikan di berbagai komunitas. Selain itu, Smith kerap memberikan semangat dan motivasi melalui pidato dan tulisannya.

Di balik karya filmnya, Smith juga menggambarkan perannya sebagai suami dan ayah yang penuh kasih bagi keluarganya. Pada tahun 1997, ia menikah dengan seorang aktris bernama Jada Pinkett Smith.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Jaden dan Willow Smith, yang mengikuti jejak orang tuanya di industri hiburan. Keluarga Will Smith dikenal harmonis.

Ada rumor yang terus-menerus tentang agama, yang menunjukkan bahwa Smith mungkin anggota Scientology. Sekte agama ini dikenal sebagai sekte campuran. Scientology, yang berarti ‘pengetahuan tentang jalan’, adalah agama yang kompleks.

Dilansir People, Kamis 31/3/2022, Rock menjelaskan bahwa dirinya menghadapi semua peristiwa di Oscar 2022. Rupanya, Will Smith memukul istri Smith, Jada Pinkett Smith, karena menertawakannya.

Di malam Oscar 2022, Will Smith meninju Chris Rock di depan penonton. Tak lama setelah itu Chris Rock melontarkan komentar yang menyinggung Jada Pinkett Smith, istri Will Smith.

Di ajang Oscar 2022, ada kejadian aktor kenamaan Will Smith menampar komedian Chris Rock hingga menyedot perhatian banyak orang.

Saat komedian Chris Rock berada di atas panggung, Will Smith menamparnya dengan tangan terbuka karena melontarkan lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith. Setelah melakukan hal tersebut, Smith segera kembali ke posisinya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sering Terbawa Perasaan, Ini 4 Zodiak yang Gampang Dibodohi Urusan Cinta
Next post Biaya Listrik Neta V Diklaim Lebih Hemat 87 Persen Dibanding Bensin Mobil Konvensional