Pj Gubernur Aceh: Hadirnya Pelita Air Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Aceh

Read Time:1 Minute, 27 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Pelita Air membuka rute udara baru yakni Jakarta-Banda Aceh, Banda Aceh-Jakarta. Kehadiran Pelita Air di Aceh disambut baik oleh Pemprov Banda Aceh saat diresmikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama istri dan beberapa pejabat daerah di gedung VIP Bandara Lumpur Sultan Iskandar (SIM). ), pada Rabu (4/3/2024).

Bustami mengatakan, penambahan maskapai baru yang melayani Jakarta-Banda Aceh, Banda Aceh-Jakarta, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan provinsi Serambi Makkah. Ia menilai dampak ekonominya akan lebih besar di masa depan.

“Pelayanan yang diberikan diharapkan dapat mendorong transportasi udara di Aceh semakin lancar,” kata Bustami dalam sambutannya.

Bustami menyambut baik langkah Pelita Air melayani rute Jakarta-Banda Aceh yang merupakan rute ke-12 yang dioperasikan maskapai tersebut di Indonesia. Oleh karena itu Bustami merasa bangga dengan keberanian mereka.

Konektivitas dan kelancaran transportasi penumpang dan barang diharapkan semakin meningkat dengan hadirnya Pelita Air dari Jakarta ke Bandakeh dan sebaliknya dari Bandakeh ke Jakarta. Apalagi, timing kehadiran Pelita Air sangat tepat menjelang Idul Fitri 2024 di negara kita.

Lebih lanjut, Bustami juga mengatakan kehadiran layanan lampu air pulang pergi Jakarta-Banda Aceh akan mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Provinsi Aceh.

Bustami pun yakin Pelita Air akan efektif berkontribusi dalam penyelenggaraan PON Aceh-Sumut pada September 2024.

Dalam hal ini, Bustami mengatakan Pelita Air harus ikut melestarikan nilai-nilai kearifan lokal, khususnya bagi para awak kapal. Karena Aceh berbeda dengan daerah lain karena menerapkan aturan daerah syariat Islam.

Sementara itu, Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyambut baik dibukanya jalan ini,

Menurut Reza, keberadaan layanan transportasi udara Pelita Air secara tidak langsung akan mempengaruhi Kabupaten Sabang sebagai salah satu tempat wisata Aceh.

“Tentunya dengan semakin beragamnya pilihan transportasi, masyarakat yang ingin berwisata ke Aceh akan memiliki banyak pilihan.” dia berkata

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apple Vision Pro Laku Keras Sebanyak 200 Ribu Unit, Padahal Harganya Rp 55 Jutaan
Next post Mercedes-Benz Recall 70 Ribu Kendaraan Terkait Masalah Fuel Pump