Perbandingan Statistik Timnas Vietnam di Bawah Philippe Troussier vs Park Hang-seo

Read Time:1 Minute, 30 Second

Perbandingan statistik tim Vietnam yang dipimpin oleh Philippe Troussier dan Park Hang-seo dibahas dalam artikel ini. Philippe Troussier baru saja dipecat sebagai pelatih kepala Vietnam setelah timnya kalah 0-3 dari timnas Indonesia.

Sebelum Philippe Troussier menjadi pelatih, timnas Vietnam dilatih oleh Pak Hang-seo. Tentu saja Park Hang-seo sangat kesulitan bersama Timnas Indonesia, namun Troussier justru tak punya rekor bagus melawan Merah Putih.

Lalu bagaimana perbandingan timnas Vietnam di bawah asuhan Philippe Troussier dan Park Hang?

1. Park Hang-so

Vietnam asuhan Park Hang-seo (PHS) mengandalkan serangan dan permainan cepat. PHS juga merupakan sosok tangguh bagi Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Di bawah kepemimpinan PHS, tim Vietnam sudah tiga kali meraih kemenangan, antara lain Piala Dunia 2022, SEA Games 2021, dan terakhir leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Menurut laman Transfermarkt, Park Hang-so memainkan 53 pertandingan bersama tim Vietnam dari 15 Oktober 2017 hingga 31 Januari 2023. Selama musim ini, ia mencetak rata-rata 1,7 poin per pertandingan. .

Pelatih yang mampu membawa Vietnam juara Piala AFF ini mencatatkan 26 kemenangan, 12 kekalahan, dan 15 kekalahan. Di bawah kepemimpinannya, Vietnam mencetak 87 bola dan kebobolan 49 bola.

2. Philippe Troussier

Selama era Troussier, gaya bermain melawan PHS ditinggalkan. Vietnam terlihat sangat berbeda sekarang, dengan permainan penguasaan bola dan perlunya koordinasi lini belakang.

Namun mantan pelatih kepala timnas Jepang dan Qatar itu gagal mengembangkan tim yang layak untuk timnya. Ia memainkan 14 pertandingan bersama timnas Vietnam, 10 kekalahan dan hanya 4 kemenangan.

Di bawah asuhan Philippe Troussier, Vietnam juga tidak tampil maksimal, hanya mencetak 11 gol dan mencetak 25 gol. Rata-rata gol Vietnam per pertandingan hanya 0,86.

Philippe Troussier juga sudah dipastikan menjadi incaran timnas Indonesia. Dalam tiga pertemuan terakhir kualifikasi Piala Asia-2023 dan Piala Dunia-2026, timnas Vietnam, Philippe Trusier, sudah tiga kali kalah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Lirik Lagu Kita Bikin Romantis dari Maliq & D’Essential Trending Nomor 3, Jalan Sambil Bergandeng Tangan