Kenaikan Kasus DBD Masih akan Berlanjut, Bagaimana Cara Mengendalikannya?

Read Time:58 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Masyarakat (Kemenkes) Maxi Rein Rondonuwu memperkirakan peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) belakangan ini belum maksimal. Ia memperkirakan peningkatan kasus DBD akan terus berlanjut.

“Hasil tracing kami terus meningkat. Namun belum mencapai titik maksimal. Tampaknya potensi peningkatan masih akan terjadi, mungkin hingga musim pancaroba berikutnya,” kata Maxi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (2/4). ) /2024).

Maxi mengatakan, pada 26 Maret sebagai pekan ke-13, kasus DBD di Indonesia sudah mencapai 53.131 orang. Sebanyak 404 orang meninggal karena penyakit tersebut.

Dari sistem surveilans penyakit, lanjut Maxi, Kota Bandung tercatat memiliki jumlah kasus DBD tertinggi yakni sebanyak 1.741 kasus. Posisi selanjutnya adalah Kota Kendari 1.195 kasus, Bandung Barat 1.143 kasus, Kota Bogor 939 kasus, dan Subang 909 kasus.

Untuk sebaran kematian DBD, lanjut Maxi, Jepara mencatat 17 kematian, disusul Subang 15 kematian, Kabupaten Bandung 14 kematian, Kendal 13 kematian, dan Bogor 12 kematian. Meski kasus DBD meningkat, namun tingkat keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit masih berada pada level aman.

“Dengan kondisi saat ini, BOR masih aman. Tempat tidur masih kosong, dan tersedia ruang perawatan intensif,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions
Next post Potret-potret Han So Hee Kencan dengan Ryu Jun Yeol di Hawaii