Info Terbaru soal Skandal Toyota yang Melibatkan Fortuner

Read Time:1 Minute, 19 Second

Tokyo, 22 Februari 2024 – Raksasa otomotif Toyota terlibat skandal kecurangan emisi yang melibatkan beberapa model populernya, termasuk Land Cruiser 300 buatan Indonesia, Hilux, dan Fortuner.

Kementerian Transportasi Jepang (MLIT) menuduh Toyota melakukan pelanggaran dengan menjual mesin diesel yang terbukti memanipulasi data emisi. Karena itu, pabrikan berlogo T itu akan menghadapi denda berat dan pembatalan sertifikasi mobilnya.

gospelangolano.com Automotive Carscoops mengutip skandal tersebut setelah Toyota Industries, divisi mesin Toyota, mengakui pada Januari 2024 bahwa pihaknya memanipulasi data uji performa beberapa model mesin mobil dan truk.

Investigasi MLIT menemukan bahwa penipuan tersebut sangat serius dan dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Model yang ditemukan menggunakan mesin diesel palsu antara lain mesin Land Cruiser 300, Hilux, Hiace, Dyna, dan Fortuner 1GD yang diproduksi sejak Mei 2020. Skandal tersebut diperkirakan berdampak pada ratusan ribu kendaraan di seluruh dunia.

Kabar terkini MLIT sedang mempertimbangkan beberapa tindakan terhadap Toyota, antara lain:

Denda Besaran dendanya belum ditentukan, namun bisa mencapai miliaran yen.

Pencabutan sertifikasi MLIT dapat membatalkan sertifikasi mesin diesel yang terbukti palsu, sehingga memaksa Toyota untuk menarik kembali kendaraan yang terkena dampak.

Perintah perbaikan Toyota mungkin diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti mesin yang terendam.

Skandal tersebut merupakan pukulan telak bagi reputasi Toyota yang telah lama dikenal sebagai salah satu produsen mobil terpercaya di dunia.

Kepercayaan konsumen terhadap Toyota berisiko turun, dan perusahaan mungkin harus mengeluarkan biaya besar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Terpopuler: Pilih Innova Reborn atau Innova Zenix, Viral Fortuner dengan Plat Resmi Berita membahas pilihan Innova Reborn atau Innova Zenix dan Viral Fortuner dengan plat resmi banyak dibaca dan menjadi populer di channel gospelangolano.com Automotive. gospelangolano.com.co.id 6 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post 2 TV TCL Turun Harga di Indonesia, Waktu Terbatas