BYD dan VinFast Masuk ke Pasar Indonesia, Chery Tidak Khawatir

Read Time:1 Minute, 16 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Persaingan industri otomotif Indonesia pasti akan semakin ketat pada tahun 2024. Berbagai pabrikan akan masuk, termasuk merek BYD China dan merek VinFast Vietnam.

Dengan persaingan yang semakin ketat, ternyata salah satu pabrikan asal China, Chery yang sudah punya bisnis di Indonesia, tak khawatir.

Manajer Humas PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifki Setiawan mengatakan, pihaknya tetap yakin mampu bersaing dengan pabrikan baru maupun yang sudah hadir di Indonesia. Pasalnya, brand Negeri Tirai Bambu mengklaim lebih baik dari awal atau dari segi brand image.

“Beberapa survei untuk meningkatkan awareness, kami sudah cukup baik dibandingkan kompetitor. Bisa dikatakan investasi kita dibandingkan kompetitor bisa lebih baik. Karena kompetitor kita memang besar (dalam hal investasi). Namun dengan strategi yang lebih fokus dan fokus, jelas bahwa kita bisa sama efektifnya.

Saat ini, lanjut Rifki, Chery tinggal terus lebih agresif memasarkan produknya di Indonesia, dengan berbagai strategi yang bisa diterapkan.

“Jadi dengan nilai yang kami peroleh sejauh ini, kami tidak terlalu khawatir sama sekali.” Karena kita hanya perlu meningkatkan aktivitas dan kesadaran kita lagi. Karena orang sudah tahu (merek kita). Pesaing harus berusaha sejak awal,” kata Rifki.

Sementara itu, Chery menyambut baik pemain atau produsen mobil baru untuk memasuki pasar nasional. Dengan semakin banyaknya merek yang bermain, pasar kendaraan juga akan semakin luas dan memberikan banyak pilihan produk kepada konsumen.

“Sebenarnya ini juga positif bagi pasar, karena pasar ini akan semakin beragam.” Hal ini juga menjadi awal mula masyarakat atau pasar semakin terbuka untuk bisa mendapatkan informasi dari berbagai merek. Sehingga mereka bisa memilih merek yang tepat”, kata Rifki.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apakah Penderita Jantung Akut Boleh Berpuasa? Ini Saran Dokter
Next post 403